Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal Safari Ramadhan Keliling Dusun

By set dprd 20 Jul 2018, 23:37:27 WIB Kegiatan Dewan

SOLOK- Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, hampir setiap malam mengunjungi masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Solok, meski sebelumnya tampa pemberitahuan terlebih dulu. Artinya, kedatangan Ketua DPRD bumi bareh Solok itu ke masjid atau mushalla yang dia pilih, memang tanpa sepengetahuan pengurus atau masyarakat setempat, sehingga sewaktu muncul banyak masyarakat yang kaget.

“Saya sengaja datang mengunjungi masjid atau mushalla yang ada dipinggiran atau di dusun-dusun, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan atau implementasi program pemerintah tentang maghrib mengaji dan pelaksaan shubuh berjamaah di tempat yang kita kunjungi,” jelas H. Hardinalis Kobal, usai mengunjungi musholla Nurul Dakwah Dusun Sawah Sudut, Jorong Balai Pinang , Nagari Muara Panas, Selasa malam (12/6). Disebutkannya, kunjungan ke masjid atau mushalla yang ada dipinggiran, memang menjadi pilihan Hardinalis, karena selama ini masjid atau mhusalla yang ada dipinggiran memang jarang dikunjungi Tim Safari Ramdhan Pemkab Solok atau Pemerintah Provinsi Sumbar. “Saya berharap jemaah musholla Nurul Dakwah Dusun Sawah Sudut, Jorong Balai Pinang, Nagari Muara Panas ini tetap kompak dan tidak mudah terpengaruh oleh issu-issu yang menyesatkan dan mari sambut lebaran dengan sederhana dan tidak bermewahan,” jelas Hardinalis.

Sementara itu, dalam setiap kunjungan ke masjid atau mushalla, Ketua DPRD selalu membawa oleh-oleh berupa bingkisan atau paket yang berisikan buku-buku bacaan Islam, Al Qur’an terjemaahan, Al Qur’an standar dan lain sebagainya serta bantuan lain. “Saya juga berpesan agar buku bacaan Islam dan Al Qur’an ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibaca,” jelas Hardinalis.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Solok itu juga sudah memberi bantuan berupa tikar dan paket Al Qur’an kepada jemaah mushalla Darul Aliyah, dusun Jaro Batu, Pakan Jum’at Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang diterima langsung oleh Ketua pengurus Mhushalla Darul Aliyah, Sudirman Uca dan yang didampingi pengurus lainnya Kodeh (wandy www.jarbatnews.com)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment